kumpulblogger network

Saturday, August 15, 2009

Indonesia pecahkan rekor dunia

Menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yg ke 64, Indonesia berhasil mencatat 2 rekor dunia baru yang patut di banggakan, semoga ini akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. Setelah bulan2 terakhir ini hanya diwarnai dengan berita aksi terorisme di marriot dan ritz carlton.

Kita harapkan juga semoga taman nasional Komodo island world heritage juga mendapat ranking dlm new7wonders of the world, yang voting-nya masih terus berjalan sampai saat ini.
Dirgahayu Indonesia Raya.

Indonesia Pecahkan Rekor Penyelaman Massal
Liputan6.com, Malalayang: Indonesia akhirnya berhasil memecahkan rekor dunia penyelaman massal terbanyak dalam acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Ahad (16/8) waktu setempat. Tercatat, sekitar 2.818 penyelam dari berbagai wilayah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara Sail Bunaken 2009 selengkapnya baca disini
Berdasarkan laporan reporter Liputan 6 SCTV, Nova Rini, hingga kini seluruh penyelam telah bersiaga di dasar laut dengan kedalaman 15 meter. Suasana air laut agak terlihat keruh lantaran para peserta baru saja turun ke dasar laut, sehingga pasir mulai naik dan mengganggu pandangan [baca: Jelang Pemecahan Rekor Penyelaman Massal].

Rencananya, selain dalam rangka memecahkan rekor dunia dengan jumlah penyelaman massal terbanyak, para penyelam juga akan menggelar upara bendera memeperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia. Rangkaian upacara bendera juga sama dengan upacara bendera yang biasa dilakukan di daratan. Misalnya, kehadiran komandan upacara, pengibaran bendera Merah putih, mengeheningkan cipta, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sebelumnya, rekor penyelaman massal terbanyak dipegang oleh Inggris dengan jumlah penyelam sekitar 900-an orang. Jumlah penyelam kali ini pun telah melampaui jumlah peserta yang didaftarkan untuk pemecah rekor dunia, yakni 1.500 orang.


Bocah 12 Tahun Masuk Buku Rekor Guinness

Liputan6.com, Gianyar: Menjelang Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia, prestasi membanggakan ditorehkan anak negeri. Seorang anak laki-laki umur 12 tahun di Bali masuk dalam Buku Rekor Dunia Guinness sebagai anak yang mampu mengingat deretan angka terbanyak dalam waktu 60 detik.

Upaya pencatatan rekor dunia ini dilakukan di Gianyar. Usaha pencatatan dilakukan langsung oleh seorang perwakilan Guinness World Records yang berpusat di London, Inggris. Pada pencatatan rekor dunia ini, Bocah ajaib bernama Dominic Brian diminta mengingat seratus deretan angka acak dan berbeda dalam waktu 60 detik. Setelah itu, Brian diminta menyebutkan lagi angka yang diingatnya tanpa melihat catatan untuk dicocokkan oleh tim dari Guinness.

Dari seratus buah angka yang harus dihapal dalam 60 detik, Brian mengingat 76 angka. Meski tak dapat mengingat ke-100 angka secara tepat, prestasi Brian tetap dicatat dalam Buku Rekor Dunia Guinness. Menurut Guinness, pencatatan rekor dunia ini akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

No comments: